HR Khotibi Achyar S Ip Bangga Ada 4 Putra Betawi Pimpin Walikota...

HR Khotibi Achyar S Ip Bangga Ada 4 Putra Betawi Pimpin Walikota di DKI

SHARE

JAKARTA (BUAHBIBIR.NEWS) □ Terpilihnya empat orang asli putra Betawi menjadi 4 Walikota di DKI Jakarta, menyiratkan kebanggaan bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HR Khotibi Achyar S Ip. Harapannya, semoga bisa membawa harkat daerah dan seni budaya leluhur Betawi, melalui sosok yang dipercaya memegang tampuk pimpinan wilayah kota.

“Sebagai pribadi apalagi saya ini asli putra Betawi, ya harus bangga dong! Semoga ke-4 Walikota di DKI Jakarta itu, bisa mengemban amanah. Selain itu juga peduli pada seni budaya Betawi yang bisa dibilang nyaris punah,” kata anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Golkar itu kepada BUAHBIBIR.NEWS, Sabtu (7/7).

Karena itu, H Beceng mengaku sangat mengapresiasi langkah penetapan atau pilihan yang pas dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Sebab, keputusan yang diambil, sejalan atau merupakan impian atau harapan dari masyarakat asli Betawi di Jakarta.

“Kendati begitu dalam melaksanakan tugasnya, 4 dari 5 Walikota baru tersebut, tetap harus melayani masyarakat pendatang yang sudah turun-temurun tinggal di Jakarta. Jadi, bukan cuma warga Betawi saja,” saran pria yang akrab dipanggil H Beceng (Betawi Cengkareng) itu.

Menurut dia lagi ke-4 dari 5 Walikota dan 1 Bupati di DKI Jakarta, semoga bisa lebih mengangkat sekaligus melestarikan budaya Betawi. “Jangan sampai terpinggirkan atau tergerus oleh dominasi budaya lain maupun asing. Nah, itu juga menjadi tugas kelima Walikota yang baru dilantik,” paparnya.

Untuk ke-5 Walikota baru di DKI tersebut masing-masing Marullah Matali (asli Pondok Labu) sebagai Walikota Jakarta Selatan, M Anwar (asli Kebon Kacang) menjadi Walikota Jakarta Timur, Bayu Meghantara (asli Klender) dipercaya memimpin wilayah kota Jakarta Pusat, Rustam Effendi (asli Kebon Jeruk) menduduki jabatan Walikota Jakarta Barat serta Syamsudin Lologoa yang menjabat Walikota Jakarta Utara. Juga Bupati Kepulauan Seribu yang dipercayakan kepada Husein Murad.

“Khusus bagi warga Jakarta yang juga asli Betawi, ayo kita dukung Bapak Walikota yang baru sekarang ini. Jangan sungkan-sungkan mengajukan program yang intinya untuk mengangkat seni budaya Betawi, agar kembali muncul dan tetap lestari,” ucap H Beceng yang kini sedang melakukan kunjungan kerja ke Batam.RED/ALDI