HR Khotibi Achyar S Ip Mengabdi untuk Rakyat DKI sebagai Ibadah

HR Khotibi Achyar S Ip Mengabdi untuk Rakyat DKI sebagai Ibadah

SHARE

JAKARTA (BUAHBIBIR.NEWS) □ Politisi Partai Golkar HR Khotibi Achyar S Ip segera menuntaskan pengabdiannya sebagai wakil rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2014 – 2019. Sejauh ini, ia mengaku sudah menjalankannya secara maksimal.

“Sebab jadi wakil rakyat itu merupakan aktifitas ibadah bagi saya. Karenanya, saya harus punya komitmen tinggi. Siap memegang amanah sampai selesai nanti,” ucapnya saat diwawancarai BUAHBIBIR.NEWS, Selasa (29/5)

Pria asli kelahiran Betawi Cengkareng (Beceng) yang kini masih ‘manggung’ jadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, berencana akan tetap maju lagi sebagai ‘wakil rakyat’ dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Seperti poster yang disebar via media sosial (Medsos) ke jaringan konstituen (pemilihnya-red), HR Khotibi Achyar S Ip yang populer dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng) itu, mengusung ungkapan ‘Berani -Jujur – Bermanfaat & Merakyat’. Bahkan hal tersebut siap dibackup oleh HBC (Haji Beceng Center).

“Insya Allah, semua niat dan tekad hati saya bisa diberi kemudahan. Saya ingin terus melanjutkan pengabdian kepada masyarakat melalui DPRD DKI Jakarta,” katanya.

Menurut H Beceng persoalan mengabdi kepada masyarakat, tak lepas dari sebuah komitmen. Masih banyak saudara-saudara asli kelahiran Betawi yang sudah turun-temurun, perlu diapresiasi atau memiliki keterwakilannya di Ibukota Jakarta ini. Caranya harus tetap ada ‘wakil rakyat’ yang memiliki ikatan emosional kuat dengan tanah Betawi itu sendiri.

“Jadi, harapan saya ke depan, semakin banyak tokoh Betawi bisa terpilih dalam Pileg 2019 mendatang. Tentu, agar memiliki kekuatan untuk berjuang lewat lembaga legislatif,” papar H Beceng yang kini duduk di Komisi A DPRI DKI Jakarta itu lagi.

Dalam bulan suci Ramadhan 1439 H di tahun 2018 ini, H Beceng tak lupa mengucapkan ‘Selamat Menunaikan Ibadah Puasa’. “ Semoga niat ibadah dan di dalam menjalani puasa Ramadhan ini, pahalanya bisa diterima oleh Allah SWT. Amin,” tutup pria kelahiran Cengkareng 12 Mei 1962 ■ RED/ALDI