Via Vallen Ngaku Tertantang Lantunkan Tembang Pop Religi ‘Sempurnakan Langkahku’

Via Vallen Ngaku Tertantang Lantunkan Tembang Pop Religi ‘Sempurnakan Langkahku’

SHARE

JAKARTA (BUAHBIBIR.NEWS) □ Industri musik dangdut di Tanah Air, belumlah lepas dari sosok fenomenal Via Vallen. Bahkan berkat tembang ‘Sayang’, kini eksistensinya layak disandingkan dengan pedangdut papan atas lain.

Ditengah popularitas yang semakin menjulang, cewek cantik asli kelahiran Surabaya (Jawa Timur) tersebut, kembali ngaku ditantang label Ascada Musik untuk melantunkan tembang religi bertajuk ‘Sempurnakan Langkahku’ bertepatan dengan bulan suci Ramadhan di tahun 2018 ini.

Untuk peluncuran single pop religi tersebut menjadi bagian dari sebuah kompilasi Album Religi Via Vallen 2018 yang siap diedarkan di sebuah restoran ayam cepat saji. Tembang syahdu itu diciptakan oleh Bobby ‘September Band’. Bahkan itu merupakan single religi perdana dari Via Vallen sepanjang karier profesionalnya sebagai penyanyi.

“Bawain tembang pop peligi, jelas menjadi sebuah tantangan tersendiri buat Via. Apalagi harus melepaskan sementara kedangdutan Via di single ini. Maksudnya teknik bernyanyi Via di single ini, pasti berbeda dengan nyanyi dangdut”, akunya kepada BUAHBIBIR.NEWS, Minggu (27/5).

Karenanya, Via Vallen pun berkali-kali mengucap rasa syukur. “Alhamdulilah, karena dasarnya Via suka dengan lagu-lagu pop. Bahkan sempat meng-cover beberapa diantaranya, akhirnya bisa memberi warna Via yang berbeda. Sempat nggak percaya sih, saat pertama kali dengerin hasilnya, ternyata Via bisa nyanyi lagu pop religi”, tutur dia seraya mengumbar kegembiraannya bisa menaklukan berbagai kesulitan pada rekaman single tersebut.

Sedangkan tembang pop religi ‘Sempurnakan Langkahku’, dikemas dalam balutan musik pop ringan yang menonjolkan konsep akustik, dan paduan lirik-lirik religius tentang harapan dari seorang insan. Maksudnya yang merindukan petunjuk dari Tuhan YME untuk bisa memperbaiki hidupnya.

“Jadi, Via percaya banget bahwa segala sesuatu yang kita dapatkan di dunia ini, karena campur tangan Allah SWT. Alhamdulillah, meski belum sepenuhnya menjadi pribadi yang taat, Via bersyukur bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan yang penuh Barokah tahun ini”, ungkapnya.

Via kepengen menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H ini. “Terima kasih, ya Allah SWT, karena telah memberi berbagai berkah yang luar biasa,” sebutnya.

Via Vallen melontarkan rasa syukur kepada sejumlah pihak, terkait kesuksesan alias jenjang popularitas yang telah diraih. “Rasa terima kasih Via sampaikan buat keluarga besar, management serta label Ascada Musik, Vyanisty, teman-teman media serta seluruh media baik TV, Radio, media cetak dan online atas support maupun dukungannya selama ini,” sebutnya.

Tak bisa disangkal lagi, jika kemudian Via Vallen kebanjiran menerima penghargaan. Bahkan kesemua itu diraih pada 2017 lalu yang disebutnya sebagai tahun hoki. Fansnya pun mulai dari masyarakat biasa sampai menteri negara.

Penghargaan apa yang sudah diraihnya? Mulai dari gelar Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV Music Awards, Penyanyi Solo Wanita Terpopuler Indonesia Dangdut Awards (Indosiar), Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards, Penyanyi Dangdut Paling Jos Anugrah Dangdut Indonesia (MNCTV), Penyanyi Dangdut Tersosmed Anugrah Dangdut Indonesia (MNCTV) dan Fanbase Tersosmed (Vyanisty) Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV. ■ RED/ALDI