Erlyn Suzan Target Sukses di Dangdut Sambil Bawa Nama Kota Balikpapan

Erlyn Suzan Target Sukses di Dangdut Sambil Bawa Nama Kota Balikpapan

SHARE

JAKARTA (BUAHBIBIR.NEWS) – Pasang target sukses kembali dipancang oleh Erlyn Suzan. Bahkan ia ingin bisa sambil membawa nama kota kelahirannya, Balikpapan (Kaltim), khusus di pentas musik dangdut di Tanah Air.

“Maunya sih begitu! Sebab, jujur aku bangga, biarpun berasal dari Balikpapan. Nggak masalah kok jika dikenal sebagai penyanyi dangdut,” tutur Erlyn, serius, kepada BUAHBIBIR.NEWS, Selasa (20/2).

Tak malu jadi penyanyi dangdut, karena musiknya dikenal merakyat. Hampir semua kalangan mulai dari bawah, menengah sampai kelas atas, sudah menyukai musik dan lagu-lagu dangdut,” telaah Erlyn yang kini sudah menginjak usia 36 tahun tersebut.

Menurut perempuan cantik yang doyan dengan dandanan seksi satu ini, menyebut jika mau punya nilai jual sebagai penyanyi, harus bisa menjaga personality. Nah kalau soal goyang, tambah Erlyn, sangat bergantung dengan karakter lagu dan alunan musiknya.​”Prinsipnya, aku sangat fleksible apabila sudah di atas panggung. Goyangan pun harus mengikuti karakter lagu dan alunan musik. Yang penting, bisa memberikan sugesti alias daya tarik buat penonton,” tegas dia.

Untuk gebrakannya di awal 2018 ini, Erlyn Suzan meluncurkan single gress berjudul ‘Janda Naik Daun’ ciptaan Acho Jibrani dan diaransemen Ajuy. Bersama InaMusik Indonesia, single bergenre koplo dangdut tersebut, Senin (19/2) ini diputar serentak di seluruh radio swasta nasional.

“Aku berharap banget, bisa mengulang sukses, seperti sebelumnya. Yang utama sih, banjir job untuk arena Pilkada Serentak di 2018 ini. Pokoknya, minta doanya aja,” ucap dia.

Bicara soal lagu ‘Janda Naik Daun’, menurut Erlyn Suzan, mengisahkan kehidupan para janda yang jadi incaran para pria. “Bener lho banyak janda naik daun, justru banyak dicari pria-pria yang butuh kasih sayang,” bebernya seraya mengumbar tawa bahagianya.​Sedangkan disinggung soal proses perjalanan karir Erlyn Suzan, cukup panjang dan berliku. Mengawali dari jalur musik pop, kemudian beralih haluan sejak tahun 2014 silam. Dan, pada tahun itu pula meluncurkan debut single bertajuk ‘Aduh Pusing Pala Berbie’.

Setelah itu, Erlyn pun kembali muncul lewat single ‘Gaya Cin’ (Ganteng Kaya Cinta) di tahun 2015. Lantas karirnya mulai melonjak manakala melempar single berjudul ‘Capek Hati‘ ciptaan Aris Thea pada pertengahan 2017 lalu.

“Kesibulan lainnya, aku juga sesekali tampil nge-DJ (disc jokey). Selain itu juga mulai proses jajal kemampuan di bidang akting,” kata Erlyn Suzan yang terlibat dalam produksi film berjudul ‘Congklak Keramat‘ arahan sutradara Ronny Mepet, mengunci obrolannya. ■ RED/ALDI