Qubil AJ Mendulang Rejeki karena Peringatan Maulid Nabi

Qubil AJ Mendulang Rejeki karena Peringatan Maulid Nabi

SHARE

JAKARTA (BUAHBIBIR.NEWS) – Aktor komedi religi Qubil AJ blak-blakan kalau dirinya mendulang rejeki berkat peringatan Maulid Nabi belakangan ini. Meski, kata dia, bukan sebagai ustadz profesional. Sekadar diminta untuk berceramah humor.

“Maksudnya sih ya kayak bintang tamu. Saya diminta sedikit berceramah humor, agar suasana tambah semarak dan gerr,” ucap pria yang punya nama sebenarnya Ramdhani, kelahiran Betawi asli, kepada BUAHBIBIR.NEWS.​Kisah muasal dirinya bisa laris diminta sebagai penceramah humor, karena gara-gara beberapa tahun silam sering diajak tampil dalam acara ‘Safari Ramadhan’ bersama suratkabar Pos Kota. Sebenarnya, kata dia, posisinya untuk mendampingi para ustadz kondang.

“Dari situlah, kemudian imej jadi penceramah humor. Namun begitu, cikal bakalnya ya berkat peran Madid Musyawaroh di serial sinetron religi Islam KTP yang tayang di SCTV,” kata Qubil AJ lagi yang dikenal pula sebagai penggiat seni budaya Betawi tersebut.

Sudah berjalan sepuluh tahun belakangan ini, Qubil AJ mendirikan wadah atau sanggar Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi). Ia juga menggandeng sejumlah rekan-rekan artis lain untuk ikut perduli membantunya.

Sejumlah seni budaya Betawi seperti Lenong, Samrah dan lain-lain dikembangkan di situ. Bahkan berhasil menggaet kalangan anak-anak aktif sehingga bisa dijadikan sebagai generasi penerus.

“Itu boleh jadi bentuk komitment saya sebagai artis dan seniman. Ada nilai kepuasan dan kebahagiaan yang saya dapatkan dari situ,” pungkas Qubil AJ. □ Red/ALDI