SHARE
Gubernur Banten H. Rano Karno (tengah) saat MOU dengan Kemendikbud. (Foto: BBN)
Gubernur Banten H. Rano Karno (tengah) saat MOU dengan Kemendikbud. (Foto: BBN)

JAKARTA (BuahBibir.News) – Ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2015 kali ini menjadikan provinsi Banten sebagai tuan rumah. Acara itu sendiri malam puncaknya dihelat Senin (23/11) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Kabupaten Tanggerang, Banten.

Menurut Olga Lidya selaku Ketua Pelaksana FFI 2015, pemilihan provinsi Banten memiliki alasan cukup kuat, karena ingin mengenang sosok maestro perfilman nasional Teguh Karya (almarhum) yang merupakan kelahiran Pandeglang, Banten.

Untuk penandatanganan nota kesepahaman (MOU) bagi pelaksanaan Malam Puncak FFI 2015, ditandatangani langsung antara Gubernur Banten H. Rano Karno dengan pihak kantor Kemendikbud.

“Kami senang dan bangga, Banten bisa jadi tuan rumah FFI 2015. Ini juga merupakan ajang promosi wisata dan budaya yang sangat efektif,” tegas pria yang juga aktor film dan sinetron tersebut.

H. Rano menegaskan bahwa Provinsi Banten memiliki banyak potensi wisata dan budaya yang bisa diangkat serta diketahui masyarakat luas. “Kenapa tidak misalnya dijadikan lokasi syuting,” katanya kepada BuahBibir.News di Jakarta. ■ Red/Gus