SHARE

JAKARTA (BuahBibir.news) – Tembang pop melankolis ‘Aku Tak Biasa’ kembali menyeruak di seantero negeri. Pasalnya, bukan saja sering terdengar di sejumlah radio swasta nasional, tapi kerap bisa dinikmati dalam program musik live di layar televisi.

Ingat tembang ‘Aku Tak Biasa’, bayangan pecinta alias pendengar musik pop di awal era 2000-an silam, pasti akan terkenang akan penyanyi pelantunnya yakni Alda Risma (almarhumah) yang meninggal tragis di sebuah hotel di Jakarta, karena dugaan over dosis Narkoba.

Jika tembang ciptaan Rudi Loho satu ini kembali menyeruak di blantika musik Indonesia, tak lepas dari peran penyanyi Febie Rahakbauw yang berani merekam ulang. Bahkan ia sama sekali tak menyangka, kalau roh dari karakter lagu tersebut, seakan kembali hidup di tengah masyarakat galau terhadap arah perkembangan dunia musik di Tanah Air.

“Jujur, aku sendiri sering merinding, karena harus berulang-ulang mempopulerkan lagu Aku Tak Biasa. Seperti ada sentuhan magis yang nggak bisa aku lepaskan,” ucap Febie, cewek kelahiran Papua (Irian Jaya), tepatnya 13 April 1993.

Sampai akhirnya muncul keinginan Febie sebagai bentuk rasa syukur, berhasrat untuk ziarah ke makam almarhumah Alda Risma. Proses melakukan izin keluarga dan mencari tahu di mana makam Sang Diva Pop Indonesia saat ini sedang dilakukan demi merealisasikan hal tersebut.

“Aku terangkat sekali berkat lagu Aku Tak Biasa. Brand imej aku sebagai penyanyi profesional sudah mulai terbentuk. Harapan aku semoga ke depannya bisa terus berlanjut,” lanjut putri pasangan keluarga pengusaha dan seniman William Rahakbauw dan Julian Kilay.

Febie Rahakbau menjelaskan sebelum merekam ulang tembang ‘Aku Tak Biasa’, pernah meluncurkan single ‘Baby Im In Love (2013). Sedang di dunia seni akting, ia pernah ikut berlakon dalam produksi film drama horor berjudul ‘Boneka Setan (2011). ■ Red/Gus